Pages

10 Hewan Terkuat


 -          Peringkat 10
Beruang Grizzly, binatang yang satu ini beratnya bisa mencapai 700kg. Walaupun begitu, dia masih bisa berlari dengan kecepatan 56km/jam lho! Si grizzly I ni bisa mengangkat beban yang 0,8 kali lebih berat dari ukuran tubuhnya.



  -          Peringkat 9
Phyton, ular ini bisa melilit lawan yang beratnya 1,2 kali lipat berat badan mereka hingga mati. Itulah alasan kenapa sangat sulit buat lepas kalo udah dililit.




       -          Peringkat 8
Bison, berat seekor bison dewasa bisa mencapai 1 ton lho . . . dan binatang ini bisa menarik beban yang 1,7 kali lipat lebih berat dari ukuran tubuhnya dengan lancer walaupun di medan terberat sekalipun. Kira-kira maksimum berat yang dapat dengan mudah ditariknya adalah 1,8 ton. Wah, kalo kita yang diseret apa yang terjadi? Bayangkan sendiri-sendiri aja deh, yang pasti langsung dapat gelar almarhum . . .
     
       -          Peringkat 7
Kupang, apa itu kupang? Nama daerah? Bukan! Kupang adalah sejenis tiram ataupun kerang, ukurannya sih gak besar, tapi tenaganya itu loh! Mereka mampu menahan beban yang beratnya 2 kali lipat dari berat badan mereka.

       -          Peringkat 6
Harimau. Tercatat bahwa berat seekor harimau bisa melampaui ½ ton. Mereka dapat membawa sesuatu 2,5 kali lipat berat badan mereka sendiri sambil melompati sebuah pagar setingi 10 kaki.





       -          Peringkat 5
Gajah, berat gajah bisa mencapai 4 ton dan dapat mengangkat beban seberat 12 ton atau 3 kali lipat berat badan mereka. Kalo dihitung menurut ukuran rata-rata manusia, seekor gajah itu bisa menarik ataupun mengangkat 130 orang sekaligus lho!



       -          Peringkat 4
Elang, elang juga merupakan spesies yang terkuat dari semua jenis burung. Seekor elang bisa mengangkat beban 4 kali lipat lebih berat dari badannya bahkan sambil terbang. Seperti yang kita tau, sebuah benda yang terkena daya gravitasi, beratnya akan jadi jauh bertambah kan?


       -          Peringkat 3
Gorilla, walau berat mereka hanya berkisar antara 200-250kg, tapi mereka bisa mangangkat beban seberat 2,3 ton lho! Jumlah itu setara dengan 10 kali lipat berat badan mereka.








       -          Peringkat 2
Semut, ini gak bercanda! Semut benar-benar menduduki peringkat kedua dari 10 hewan terkuat! Seekor semut bisa mengangkat beban yang 50 kali lipat lebih barat dari badan mereka. Itu sama saja seorang manusia mengangkat sebuah truk besar.




       -          Peringkat 1
Kumbang badak, bener-bener gak bisa dipercaya! Kumbang badak merupakan binatang nomor satu dalam kekuatan otot karena mereka mampu mengangkat beban yang 850 kali lipat lebih berat dari badan mereka. Dengan kekuatan seperti itu, bukan mustahil seorang manusia bisa mengangkat 2 buah tank secara bersamaan. Mantapp cuyy!


Ada yang berniat untuk beradu otot dengan 10 hewan diatas?

- Giffari Zakawaly
- Sumber :
  www.google.com
  linknya terlalu panjang, jadi tidak ditampilkan


0 komentar:

Posting Komentar