Pages

Penemu WWW !


Ini dia penemu WWW (World Wide Web), Pak Tim Berners-Lee. Beliau adalah tokoh yang sangat pandai dan penyuka pelajaran matematika serta fisika.
Pak Tim Berners-Lee sangat suka matematika dan fisika. Foto: blogspot
Ketika berumur 11 tahun, sekolah Pak Tim Berners-Lee terletak di antara dua rel kereta api. Ia sering mengamati kereta api yang berlalu lalang. Ia lalu memiliki model railway atau kereta api dan rel miniatur.
Pak Berners-Lee kemudian membuat perangkat elektronik untuk mengendalikan kereta apinya itu. Akhirnya, ia lebih suka utak-atik elektronik daripada main kereta api. Sewaktu kuliah di Universitas Oxford di Inggris, ia pernah membuat komputer dari televisi.
Tahun 1989, Pak Berners-Lee menciptakan WWW. Saat itu, ia bekerja di CERN, laboratorium fisika partikel terbesar di dunia. Di CERN, ada ribuan ilmuwan dari berbagai negara.
Mereka membawa komputer sendiri dengan aneka program yang berbeda. Keadaan itu tentu merepotkan ketika harus mencari informasi dari satu komputer ke komputer yang lain. Karena itulah, Pak Bernes-Lee menciptakan WWW.
Berkat ciptaannya, setiap orang dapat mengakses lebih mudah. Pak Bernes-Lee membebaskan WWW untuk dipakai siapa saja. Ia tidak pernah meminta royalti atas hasil ciptaannya itu.
Menurut Pak Bernes-Lee, siapa pun bisa menciptakan program komputer dan internet yang mudah dan asyik. Syaratnya, imajinasi yang tak terbatas dan ilmu-ilmu fisika. Ia bilang, cobalah berkhayal komputer melakukan sesuatu.

sumber :http://www.kidnesia.com/Kidnesia/Sekitar-Kita/Teknologi/(offset)/20
_hanny zaskia ramadhany_
Dari khayalan itu, kita terpacu untuk menciptakan program yang membuat komputer melakukan tindakan itu. Mmm...kamu tertantang?

0 komentar:

Posting Komentar