Pages

5 Makanan Untuk Tingkatkan Daya Ingat

Daya ingat yang baik sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Coba bayangkan bagaiman aktivitas akan berjalan lancar jika selalu lupa pa yang harus dikerjakan. Dalam proses belajar pun, daya ingat yang tajam sangat dibutuhkan. Itulah sebabnya anda mesti ikhtiar meningkatkan daya ingat. Setidaknya ada lima makanan yang bisa membantu antara lain:
1. Telur
kuning telur mengandung kollin, suatu zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat. Satu hari satu telur dirasa cukup. Pun harganya terjangkau, jadi dimungkinkan bisa memenuhi kebutuhan itu.
2. Sayuran berwarna
wortel, tomat, bayam dan ubi jalar merah dalah sayuran kaya nutrisi dan sumber antioksidan yang bisa membantu sel-sel otak menjadi kuat dan sehat. Dengan begitu, kemampuan otak mengingat pun jadi prima.
3. Daging sapi tanpa lemak
daging sapi tanpa lemak mengandung mineral seng yang dapat membantu memelihara daya ingat. Daging sapi juga memngandung banyak zat besi yang dapat meningkatkan konsentrasi. Dengan mengkonsumsi 1 ons per hari, cukup untuk memenuhi kebutuhan itu.
4. Susu atau produk susu
susu atau makanan yang berasal dari produk susu mengandung protein dan vitamin B yang tinggi. Dua jenis nutrisi ini penting bagi pertumbuhan jaringan otak.
5. Buah stroberi
buah stroberi yang rasanya asam manis segar itu banyak khasiatnya. Selain mengandung antioksidan yang membantu menjaga keremajaan kulit, riset juga menunjukkan segelas jus stroberi sehari dapat perbaiki fungsi daya ingat.
Di peroleh dari: MAJALAH KARTINI
Oleh: NUR EMIYATI .W.

0 komentar:

Posting Komentar