Pages

TIP CERDAS dengan BEKERJA CEPAT

Bekerja cepat, hasilnya bagus atau baik. Itulah cara kerja yang, efisien, efektif dan sistematis. Target dengan cepat dan apik bisa dicapai. Pada akhirnya, promosi jabatan akan didapat. Simak sarannya! Dengan baik y temen-temen.
1. TIDAK MENUNDA-NUNDA PEKERJAAN
Siapkan To-Do-List, daftar pekerjaan untuk memudahkan anda mengatur pekerjaan berdasarkan jenisnya, prioritas, deadline atau patokan kerja.
2. MEMBERSIHKAN MEJA SECARA TERATUR
Taruh disini dulu ah, atau besok aja bacanya! Alhasil, pekerjaan menumpuk. Tak aneh, keesokan harinya,sikap menunda-nunda ini akan terulang. Stop! Selsaikan tugas sekarang juga, lalu rapikan meja kerja.
3. SUSUN BERDASARKAN TINGKAT URGENSINYA
ada baiknya meletakkan hal-hal urgen untuk dilakukan pada posisi yang mudah dilihat dan dijangkau. Begitu tugas selesai, berkas yang tak digunakan lagi, hancurkan, buang atau simpan bila masih diperlukan.
4. MANJEMEN FOLDER
Di zaman paperless sekarang, buat folder-folder per jenis pekerjaan. Lebih rapi, mudah mencari berkas dab pekerjaan pu dapat selesai lebih cepat.
Diperoleh dari: MAJALAH KARTINI
oleh: NUR EMIYATI .W.

0 komentar:

Posting Komentar